Senin, 13 Januari 2014

BROWNIES SEDERHANA




Anak2 suka sekali makan brownis buatan mama athifah, karna rasanya nyoklat banget, begitu juga dengan mamanya sendiri ^_^  dan brownis buatan mama athifah rasanya tidak kalah dengan buatan chef2 terkenal, he...he... (menghibur diri sendiri) Pembuatannya cukup sederhana begitu juga dari bahan2nya, dan resep yg saya dapati ini adalah pemberian dari teman SMP saya bernama Yap Putri. Untuk pemula, resep ini cocok utk dipraktekkan.


Bahan-bahan:
·         100 gr dark coklat (coklat batangan)
·         175 ml minyak makan
·          6 butir telur,
·          125 gr terigu,
·          230 gr gula pasir,
·         50 gr coklat bubuk.


CARA:

·         Lelehkan dark coklat + minyak makan dengan cara di tim, sisihkan.

·         Oles cetakan dengan minyak makan sampai rata, saya memakai cetakan segi empat ukuran 21 x 21 cm,  sisihkan dan jangan lupa untuk memanaskan oven dengan api sedang (saya masih menggunakan oven tradisional).

·         Mixer telur, gula, sampai mengembang (putih kental), tambahkan terigu, coklat bubuk, lelehan coklat (coklat yg sudah di tim tadi) secara bergantian, aduk dengan mixer kecepatan rendah atau bisa juga dengan menggunakan spatula.

·         Oven selama 35 menit atau sampai matang, bisa dicek dengan cara menusuk brownis dengan menggunakan tusuk gigi, apabila sudah tidak ada adonan yg lengket berarti brownis sudah masak.

Brownis sederhana dari "dapur mama athifah" sudah dapat dihidangkan. Selamat mencoba.